Rabu, 16 Februari 2011

nasib orang tua di panti jompo


Waktu pas nonton peppy the explorer, dy lagi ngebahas  tentang orang2 yang udah tua di urus di panti jompo. Kasian banget mereka, ada beberapa yang emang nggak punya keluarga. Ada juga ya dengan sengaja di masukin kesana oleh sanak sodara mereka. Dengan alasan supaya nggak sendiri, supaya bisa ngumpul sama temen sebaya mereka. Padahal salah banget presepsi itu. Kebanyakan dari mereka yang memasukkan orang tua mereka ke panti jompo karena mereka males aja ngerawat orang tua mereka, yang sibuklah. Inilah. Ada2 aja anak. Emang sih ada bagusnya juga kalo di panti jompo, mereka ada temen. Tapi yang pasti mereka lebih nyaman kalo berada di dekat sanak sodara khususnya anak2 mereka. Oke dehh.. boleh aja masukin orang tua ke panti jompo. Tapi palingg nggak yaa di tengok lahh. Seminggu 3 kali kek. Nggak susah kann. Tapi kenyataannya seetelah di masukin ke panti jompo, malah nggak di tengok sama sekali. Apa sih perasaan ortu kita di perlakukan kayak gitu. Kaya nggak dianggep ajah. Mereka udah susah payah berjuang keras supaya kita bisa makan. Banting tulang supaya kita bisa jadi sukses. Ehh setelah anaknya sukses ortunya malah di telantarkan. Nggak etis banget. Kasian donk para orang tua. Ntar kualat lho. Nggak pernah mikir kali ya gimana perjuangan ortu ngerawat kita.. maen telantarin aja gitu. Emang barang kali yaa. Udah deh sekarang. Buat kamu yang emang smpe sekarang masih hidupnya tergantung ortu. Ntar klo udah sukses ucapin say no to panti Jompo. Jaga bener2 orang tua kita. Dia nggak mita macem2 kok. Dya cuman pengen ngeliat anak sama cucu2nya. Agar mereka ngerasa kehangatan di dalam keluarga.. bukan malah di masukin ke panti jompo. Dan buat orang2 yg lagi berencana buat masukin ortu ke panti jompo, mending urungin niat aja deh. Kasian sama orang tua. Capek2 kita di besarin malah kayak gini kelakuan kita sama orang tua. Dan buat yang udah masukin orang tuanya, sempetin maen2 k panti jompo. Liat keadaan ortunya. Atau jemput aja dehh. Bawa pulang. Kasian.
Cuman itu sih paparan dari aku tentang orang2 masa kini memperllakukan orang tua mereka. Nggak etis banget !!

0 komentar:

Poskan Komentar